Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Senam Aerobik Dapat Membakar 680 Kalori Per-Jam

Aerobik merupakan olahraga favorit yang biasa dilakukan untuk membakar kalori terutama untuk kaum wanita, karena olahraga ini sangat dinamis dan menyenangkan. Olahraga aerobik ini ternyata mampu membakar sebanyak 680 kalori dalam satu jam untuk para wanita. Dan lebih bagusnya lagi, aerobik juga dapat memberikan manfaat sehat untuk para wanita seperti bokong dan perut yang lebih kencang, serta menjanjikan paha yang bebas selulit.

senam aerobik.png

Olahraga aerobik sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Tak heran, dengan kemampuannya itu olahraga aerobik ini mampu membakar kalori dan lemak pada tubuh karena banyak melibatkan anggota tubuh seperti kaki, tangan, leher, perut, pinggul, dll. Baca Juga : Makanan Rendah Kalori dan Rendah Lemak

Cara Melakukan:

  1. Olahraga aerobik sebaiknya dilakukan di pagi hari saat perut kosong setelah meminum air putih sebanyak satu atau dua gelas.
  2. Melakukan pemanasan untuk tahap awal dengan mengulurkan otot-otot tubuh.
  3. Melakukan senam aerobik low impact, moderate impact dan high impact dalam waktu 25 sampai 55 menit.
  4. Menurunkan kondisi tubuh dari yang tinggi agar kembali ke kondisi semula selama 5 sampai 10 menit. Caranya yakni dengan melakukan kegiatan fisik dengan intensitas rendah sambil diiringi musik.

Jadwal Aerobik:

Untuk melakukan aerobik pada tingkat pemula, maka intensitas rendah merupakan hal ideal untuk mereka. Jika ingin menurunkan berat badan, maka latihan aerobik harus dilakukan kurang lebih 45 menit sebanyak 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Baca Juga : Cara Diet Sehat Yang Efektif

Kegiatan Atau Makanan Pendukung:

  1. Meminum air sebanyak mungkin untuk mencegah terjadinya dehidrasi.
  2. Melakukan diet seimbang dan menghindari makanan berlemak.
  3. Melakukan cross training yang merupakan metode latihan aerobik secara bergantian antara intensitas rendah dengan intensitas tinggi.

Kapan Mulai Terasa Efeknya:

Olahraga aerobik dapat terasa khasiatnya jika rutin dilakukan selama sebulan.Namun, hal ini juga bergantung dari daya tahan tubuh pada setiap individu.

Kandungan Green Coffe Untuk Menurunkan Berat Badan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s