Manfaat Buah Lemon Untuk Diet

Memiliki bentuk tubuh dan berat tubuh yang ideal adalah keinginan setiap orang, terlebih bagi wanita. Tubuh yang cenderung terlihat lebih gemuk akan membuat pemilik tubuh tersebut tidak percaya diri dan akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan tubuhnya langsing kembali. Sebenarnya, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Untuk menurunkan berat badan, dapat dilakukan dengan berolahraga secara rutin, dan juga mengganti pola makan. Jika tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga, beberapa orang memilih untuk melakukan diet dengan cara mengganti pola makan. Baca Juga : Hindari Cara Diet Yang Tidak Sehat

Mengganti menu dan pola makan yang baik tidak akan memakan banyak waktu, karena waktu yang digunakan sama saja seperti jadwal makan yang biasa dilakukan. Selain mengganti pola makan dengan baik, perlu juga memanfaatkan beberapa jenis buah sebagai bahan untuk membantu diet, salah satunya dengan jeruk lemon. Beberapa orang percaya, kandungan dalam jeruk lemon mampu membakar lemak sehingga dapat menurunkan berat badan.

lemon lime

Kandungan Jeruk Lemon

  • Lemon mengandung flavonoid yang bemanfaat untuk membantu menghilangkan lemak dalam darah.
  • Lemon adalah diuretik alami yang membantu menghilangkan racun dalam tubuh melalui sistem pencernaan, kandung kemih dan ginjal dengan cara meningkatkan intensitas buang air kecil.
  • Air Lemon memiliki komposisi yang sama dengan air liur kita sehingga lemon dapat mengurai makanan jauh lebih cepat.
  • Kandungan asam sitrat dalam lemon dapat membantu memaksimalkan fungsi enzim yang ada di dalam hati. Kehadiran vitamin C juga sangat penting bagi kesehatan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.
  • Lemon sangat kaya serat khususnya serat Pektin (serat larut) yang bermanfaat untuk menekan nafsu makan.
  • Air lemon bisa menghilangkan gangguan pencernaan, mulas, gas dan pembengkakan.

Cara Memanfaatkan Jeruk Lemon Untuk Diet

Infused Water Jeruk Lemon

Infused water kini adalah jenis minuman yang tengah populer, karena infused water dipercaya lebih efektif untuk tubuh dalam menyerap zat yang terkandung di dalam buah. Banyak sekali buah yang dapat dibuat ifused water termasuk lemon. Membuat infused water sendiri sangatlah mudah. Sebelumnya, cuci jeruk lemon hingga bersih, kemudian potong jeruk lemon menjadi beberapa bagian. Potongan jeruk lemon kemudian dimasukkan ke dalam air putih dalam wadah minum. Wadah minum yang sudah berisi air dan potongan jeruk lemon harus ditutup rapat dan didiamkan dalam waktu semalam. Pada pagi harinya, kandungan zat yang ada di dalam jeruk lemon akan keluar dan bercampur dengan air putih yang digunakan untuk merendam jeruk lemon tersebut. Baca Juga : Senam Aerobik Dapat Membakar 680 Kalori Per-Jam

Dicampurkan Dengan Air Hangat

Manfaat utama dari meminum perasan jeruk lemon yang dicampur dengan air hangat ini yakni untuk melancarkan pencernaan. Sehingga tidak akan ada penumpukan sisa makanan di usus yang dapat menyebabkan penumpukan lemak yang menyebabkan peningkatan berat badan.

Mencampurkan Jeruk Lemon Dengan Madu

Jeruk lemon memiliki rasa yang sangat asam. Bahkan ketika jeruk lemon diminum dalam bentuk infused water maupun dicampurkan dengan air panas, rasa asam yang dimiliki oleh jeruk lemon akan tetap terasa. Agar rasa asam dalam jeruk lemon tidak begitu terasa, jeruk lemon dapat dicampurkan dengan madu. Madu dapat mengurangi rasa asam yang terdapat dalam jeruk lemon. Jeruk lemon sebelumnya diperas diambil cairan dari jeruk lemon dan kemudian ditambahkan madu. Dapat juga dijadikan seperti minuman jeruk pada umumnya, dengan menambahkan air hangat, dan kemudian menambahkan madu untuk mengurangi atau menghilangkan rasa asam yang berasal dari jeruk lemon tersebut. Baca Juga : Cara Mudah Efektif Mengecilkan Perut Buncit

Dimakan Sebagai Salad

Salad sangat baik dimakan untuk orang yang memiliki masalah berat badan. Karena salad tidak mengandung lemak dan kalori. Dengan mencampurkan cairan jeruk lemon ke dalam salad, rasa asam dari jeruk lemon akan merata, sehingga rasa asam yang ditimbulkan tidak terlalu asam seperti memakan potongan jeruk lemon. Salad yang dicampur dengan jeruk lemon sangat efektif sebagai makanan untuk diet. Sebenarnya salad sendiri juga baik untuk menurunkan berat badan. Namun, apabila dicampurkan dengan lemon, salad tidak hanya sebagai makanan kaya serat, namun kandungan dalam lemon juga dapat membantu melarutkan lemak dalam perut.

Mencampurkan Jeruk Lemon Dengan Teh

Jika bosan dengan rasa jeruk lemon:  yang asam, meminum jeruk lemon juga dapat divariasikan dengan teh. Rasanya campuran teh dan jeruk lemon sebenarnya hampir sama dengan rasa lemon tea dengan jeruk nipis. Namun, jeruk lemon jauh lebih baik karena kandungan kalori dalam jeruk lemon lebih sedikit dibandingkan dengan jeruk nipis. Campuran teh dan jeruk lemon sangat baik untuk diet. Hanya meminum teh secara rutin saja dapat menekan berat badan, terlebih teh hijau yang dapat menurunkan berat badan. Dengan ditambahkan dengan jeruk lemon, teh lemon ini akan sangat efektif untuk mengurangi berat badan. Baca Juga : Makan Sehari Sekali Apa Bisa Bikin Kurus ?

Jeruk lemon memiliki rasa asam, namun juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk menurunkan berat badan. Memanfaatkan jeruk lemon untuk diet dapat dilakukan dengan beberapa cara, sesuai dengan selera. Dengan memanfaatkan jeruk lemon secara rutin sesuai dengan beberapa cara yang telah dijelaskan di atas, masalah berat badan yang banyak dialami banyak orang dapat diatasi.

Manfaat Lemnon Untuk Menurunkan Berat Badan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s