Panduan Olahraga O7W ( OCD 7 Minute Workout ) Untuk Membentuk Tubuh Ideal

Cara Melakukan Diet OCD Ala Dedy Corbuzier Untuk Pemula

Diet OCD atau sering disebut Obsessive Corbuzier’s Diet, saat ini semakin dikenal sebagai metode pembentuk tubuh dan berat badan yang ideal. Hasil Metode Diet OCD dengan membatasi waktu makan (Seperti orang berpuasa), diketahui akan maksimal apabila pelaku Diet OCD juga melakukan gerakan O7W. O7W adalah gerakan olahraga ringan untuk membentuk masa otot, yang hanya dilakukan selama tujuh menit.

Selain anjuran untuk tidak makan dan sarapan, olahraga singkat yang dilakukan pada padi hari bertujuan untuk membentuk perut six pack. Gerakan Olahraga O7W terdiri dari 12 gerakan yang masing-masing gerakan, cukup dilakukan selama 30 detik. Adapun Gerakan O7W bagi wanita dan pria sama saja.

Cara Melakukan O7W Training

Latihan ini dilakukan dengan 30 detik bergerak dan 10 detik jeda istirahat antara gerakan yang satu dengan gerakan lainnya. Total waktu yang dilakukan dalam proses latihan adalah 7 menit, dan bisa saja anda ulang selama beberapa kali dalam sehari sesuai dengan kemampuan anda. Berikut Ini adalah rangkaian gerakan O7W yang harus anda lakukan :

7

  1. Jumping jack
    Gerakan loncat-loncat dengan posisi awal kaki rapat, lalu melebar dan merapat lagi. Saat kaki melebar, telapak tangan ditepukkan di atas kepala dan saat kaki merapat tangan turun ke pinggang.
  2. Wall sit
    Dengan bersandar pada tembok, buat posisi duduk tanpa menggunakan kursi. Tahan berat badan dengan punggung yang menekan tembok sebagai tumpuan.
  3. Push up
    Dari posisi telungkup, dorong lengan untuk mengangkat badan bagian atas dengan kaki sebagai tumpuan.
  4. Abdominal crunch
    Diawali dengan posisi berbaring seperti mau sit up, angkat kepala mendekati lutut. Tidak perlu terangkat semuanya, pastikan saja otot perut benar-benar mengencang saat mengangkat kepala dan bahu.
  5. Step-up
    Gerakan ini membutuhkan kursi, semakin tinggi akan semakin menantang. Dari posisi awal di bawah, langkahnya salah satu kaki ke atas kursi, angkat badan dan bawa kaki yang satunya ke atas kursi. Turun kembali, lalu ulangi.
  6. Squat
    Dimulai dengan posisi berdiri, lalu jongkok dan berdiri lagi. Bisa divariasikan dengan gerakan tangan.
  7. Triceps-dip
    Lagi-lagi, gerakan ini membutuhkan kursi sebagai tumpuan. Sambil berdiri, poisisikan kursi di belakang dan pegang dengan kedua tangan untuk bersandar. Perlahan, turunkan badan hingga lengan menekuk, lalu dorong lagi ke atas.
  8. Plank
    Luruskan badan menghadap ke bawah, dengan tubuh bagian atas ditahan oleh siku. Pertahankan posisi ini tetap stabil selama mungkin.
  9. High knee running in place
    Gerakan ini adalah lari di tempat, dengan variasi kaki diangkat tinggi-tinggi hingga paha membentuk sudut 90 derajat.
  10. Lunge
    Dari posisi berdiri, langkahkan kaki sejauh mungkin ke arah depan, lalu tekuk lutut yang berada di belakang sehingga badan ikut turun. Kembali ke posisi semula, ulangi dengan kaki yang lain.
  11. Push up and rotation
    Dimulai dengan posisi push up, angkat salah satu tangan ke atas setelah mendorong tubuh dari posisi telungkup.
  12. Side plank
    Serupa dengan plank, kali ini dengan hanya bertumpu pada satu tangan dan posisi badan miring ke satu sisi.

Selain 12 jenis gerakan O7W diatas ternyata masih ada cara lain untuk mengotimalkan diet OCD yaitu dengan cara melakukan latihan pernapasan, mengangkat beban, dan olahraga memukul.

Kenapa Harus O7W Training

O7W Training merupakan latihan pelengkap yang akan memaksimalkan peluang keberhasilan diet yang anda lakukan.

Ada banyak keuntungan yang akan anda dapatkan jika melakukan latihan ini, diantaranya adalah :

  • Membuat kekuatan di semua bagian otot dengan meningkatkan HGH
  • Tanpa menggunakan alat apapun dan bisa dilakukan dimana saja
  • Membakar lemak jauh lebih cepat dibandingkan anda menghabiskan waktu di mesin cardio atau di pelatihan aerobik
  • Bisa dilakukan berulang ulang di hari yang sama

 

Kandungan Green Coffe Untuk Menurunkan Berat Badan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s