10 Cara Cepat Mengecilkan Betis

Wanita sangat memperhatikan setiap penampilannya, berat badan adalah satu hal yang sangat sensitif bagi seorang wanita. Memiliki betis dengan ukuran besar cenderung sangat mengganggu penampilan, terlebih ketika memilih pakaian model diatas lutut. Berikut ini merupakan cara mengecilkan betis dengan cepat.

1. Berlari

Bagi anda yang ingin mempunyai betis yang terlihat jenjang anda patut mencoba ini, berlari dapat mengecilkan betismu. Berlarilah dengan ritme yang sama disetiap larimu dan batasi waktu yang kamu gunakan untuk berlari, jangan terlalu memaksakan otot kakimu untuk berlari dengan begitu lemak di betismu akan terbakar secra efektif.

2. Berenang
Berenang sangat baik untuk peregangan tubuhmu dan juga untuk otot betis dan paha. Semua jenis gerakan renang yang sedang kamu lakukan umumnya menggerakkan semua bagian tubuhmu mulai dari kepala hingga ujung kaki. Karena itu berenang sangatlah efektif membakar lemak, tidak hanya di bagian betis saja tetapi juga di beberapa bagian tubuh lainnya. Kamu bisa mencoba paling tidak berenang selama 30 menit saja setiap minggu untuk mengecilkan betismu.

3. Bersepeda

Sebenarnya ketika bersepeda bukan hanya betismu saja yang akan mengecil dan kencang, tetapi ada beberapa bagian dari tubuhmu yang akan mengecil dan kencang juga. Yaitu pada bagian paha dan perut, jadi bagi kamu yang ingin mengecilkan perut dan paha kamu juga dapat mencoba cara ini. Namun sama halnya dengan berlari jika kamu bertujuan mengecilkan bagian betismu ketika kamu bersepeda, ritme dalam mengayunkan kaki haruslah sama dan atur nafasmu melalui mulut. Karena jika tidak bukannya mengecilkan betis tetapi malah akan membuat betismu membesar.

4. Yoga

Kamu bisa melakukan yoga secara khusus yang bisa mengecilkan ukuran betismu. Berbagai gerakan ini biasanya dilakukan dengan perlahan dan banyak menggunakan kekuatan berat badan. Berbagai postur yoga juga banyak bertumpu pada otot betis sehingga otot betis bisa menjadi sangat lentur. olahraga ini juga membantu membakar lemak di tubuhmu.

5. Lompat Tali

Lompat tali bukanlah hanya sekedar permainan jadul saja, seperti yang kamu tahu saat ini lompat tali sudah banyak sekali digunakan sebagai metode untuk berolahraga. Lompat tali sangatlah efektif untuk mengecilkan betismu. Selain itu lompat tali juga sangatlah efektif membakar lemak pada tubuhmu. Setiap pagi lakukanlah cara ini selama 20 menit. Maka kamu akan mendapatkan ukuran betis sesuai dengan harapanmu. Menyenangkan bukan.

6. Jump Squats

Kamu pasti tau gerakan yang satu ini. Jump squats atau lompat jongkok ini merupakan gerakan yang memusatkan seluruh gerakan pada paha dan betis. Hanya dengan melakukan gerakan ini secara rutin selama sebulan kamu pasti akan memiliki bentuk betis yang ramping dan kencang.

7. Senam

Senam juga menjadi salah satu alternatif mudah dan efektif untuk mengecilkan paha dan betis dengan cepat. Pilihlah senam yang befokus pada pergerakan kaki sehingga hasilnya akan nampak pada betismu yang lebih kecil daripada sebelumnya.

8. Perenggangan

Ada banyak sekali manfaat melakukan gerakan perenggangan. Selain bisa membuatotot lebih fleksibel, gerakan macam ini ternyata juga cukup efektif untuk mengecilkan paha dan betis. Lakukan gerakan ini secara rutin agar ukuran betismu mengecil. Jika kamu ingin gerakan peregangan dengan berbagai variasi kamu bisa memilih pilates atau yoga.

9. Konsumsi Sayuran Hijau

Banyak- banyaklah untuk mengkonsumsi sayuran hijau. Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, brokoli, buncis dan sawi memiliki banyak sekali serat yang baik untuk tubuh. Selain itu sayuran hijau membantu membakar lemak dalam tubuh. Terutama sangat bagus untuk membakar lemak di bagian betis. Sehingga betis akan mengecil dan kencang.

10. Hindari Makanan Berkalori Tinggi

Untuk mendapatkan ukuran betis yang lebih kecil maka kamu juga harus memperhatikan nutrisi untuk tubuhmu. Betis yang indah di dapatkan dengan usaha yang sangat keras. Salah satunya adalah dengan menghindari semua jenis makanan yang mengandung kalori tinggi. Makanan mengandung kalori tinggi akan membuat pembakaran lemak dan tubuh menjadi sangat lambat termasuk lemak yang menumpuk pada bagian betis.

Demikian cara mengecilkan paha dan betis secara cepat dan alami. Untuk kamu yang tidak memiliki waktu ketempat gym atau olahraga diluar ruangan, kamu bisa mencoba beberapa gerakan diatas saat rumah. Jika dilakukan dengan rutin dan konsisten maka kamu akan mendapatkan betis yang ramping. Selamat Mencoba 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s